KKM K13 SD Kelas 2 Revisi 2019 dan 2018

Sudahkah anda punya KKM K13 SD Kelas 2 Revisi 2019 dan 2018 untuk dijadikan sebagai referensi format dalam penentuan nilai Kriteria ketuntasan Minimal siswa?Kalau belum berarti sekarang anda berada di halaman yang tepat. Karena melalui tulisan ini kami akan membagikan contohnya kepada rekan-rekan Guru seluruh nusantara.

KKM K13 SD kami bagikan untuk semester 1 dan 2, jadi anda tidak perlu lagi membuat ulang. Hanya tinggal edit dan isilah setiap tabel dalam penentuan nilai Kriteria Ketuntasan Minimal siswa sesuai penilaian masing-masing komponen.

Pada penilaian KKM K13 SD Kelas 2 Revisi 2019 dan 2018 ini diambil dari 3 aspek utama diantaranya yaitu:

  • Intake atau rata-rata kemampuan siswa (Karakteristik peserta didik)
  • Kompleksitas atau tingkat kesulitan setiap indikator (Karakteristik mata pelajaran)
  • Daya dukung (Karaktetistik kondisi satuan pendidikan)

Download KKM K13 SD Kelas 2 Revisi 2019, 2018 untuk Semester 1 dan 2

Melalui paragraf ini, anda bisa mendapatkan semua format KKM dalam bentuk Excel (xls), supaya lebih mudah digunakan terutama saat melakukan penghitungan nilai. Semua itu bisa dilakukan secara otomatis.

  • KBM Kelas 2 Sm2 TP 2019 2020.xlsx – Unduh
  • KBM Kelas 2 Sm1 TP 2019 2020.docx – Unduh

Rekomendasi Kelas lain bisa anda lihat di :

Menurut pengertian para ahli, KKM (kriteria ketuntasan minimal) adalah kriteria ketuntasan belajar yang ditentukan oleh satuan pendidikan dengan mengacu pada standar kompetensi lulusan dimana dalam merumuskannya memperhatikan tiga aspek.

Oleh sebab itu perangkat pembelajaran yang berperan penting untuk menganalisa kemampuan setiap peserta didik dalam mencapai kompetensinya. Maka apabila Guru melihat adanya peserta didik yang masih memiliki nilai dibawah rata-rata minimal maka harus segera melakukan perbaikan dengan cara melakukan tes ulang dan pemberian materi sesuai kemampuannya supaya lebih bisa dicerna lebih mudah oleh siswa itu.

Itulah pembahasan tentang berbagi Format KKM Kurikulum 2013 Kelas 2 SD Revisi 2019 dan 2018 ini. Semoga dapat menjadi salah satu acuan contoh terbaik dalam menghadapi tahun pelajaran baru 2019/2020 saat ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More